Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, August 8, 2014

WONG TUWA ORA KAJEN?

Novena Ekaristi Seminar Ketujuh tahun 2014 di Domus Pacis akan terjadi pada tanggal 7 September 2014. Pembicaraan dari bulan Agustus hingga Oktober 2014 berkaitan erat dengan hubungan kaum tua dengan kaum muda. Kalau pada 3 Agustus 2014 Rama Agoeng berbicara tentang kaum tua di tengah dunia internet yang amat dihayati generasi kini, Rama Bambang Sutrisno akan menjadi pembicara untuk 7 September 2014. Pembicaraan bulan September ini akan berkaitan dengan tata relasi pribadi  kaum tua dengan kaum muda baik ketika tatap muka maupun lewat telpon dan tulisan. Tata gerak fisik dan tata berbahasa biasa disebut dengan istilah sopan santun. Karena pada zaman kini tak sedikit orang tua yang merasa anak sekarang tak tahu sopan santun, maka sering muncul rasa orang tua tidak dihormati lagi. Inilah yang mendorong munculnya tema WONG TUWA ORA KAJEN? (Orang Tua Tidak Lagi Dihormati?). Dalam pembicaraan besok 7 September 2014, Rama Bambang akan mengulas hakikat sopan santun.

Untuk persiapan jumlah konsumsi para peserta harus mencatatkan diri. Pendaftaran calon peserta paling lambat Senin 1 September 2014. Pendaftaran cukup lewat SMS ke Rama Bambang HP No. 087834991969.

0 comments:

Post a Comment