Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, September 12, 2014

GEGER WARISAN

Besok Minggu Pertama 5 Oktober 2014 Novena Ekaristi Seminar di Domus Pacis memasuki tahap ke delapan. Pembicaraan masih berkaitan dengan hubungan kaum tua dengan anak-anaknya. Yang akan dibicarakan adalah soal warisan. Ketika merancang tema-tema untuk Novena Domus tahun 2014, tim perancang menemukan bahwa pemberian warisan oleh orang tua pada zaman kini masih tidak sedikit yang menimbulkan permasalahan. Kalau pembagian dilakukan sesudah orangtua meninggal, antar anak dapat terjadi konflik yang cukup berat. Tetapi kalau orangtua ketika masih hidup dan kemudian membagikannya, ada kekuatiran orangtua dapat kehilangan wibawa. Dari beberapa pengalaman ternyata terjadi juga orangtua justru diperlakukan seperti orang numpang tidak bayar. Bahkan ada pula orangtua bernasib disia-siakan. Inilah yang melatarbelakangi munculnya tema GEGER WARISAN (Hura-hara Karna Warisan). Untuk ini Bapak Yohanes Soerjo Hamidjojo akan hadir menjadi pembicara. Beliau adalah dosen Universitas Atma Jaya (UAJ) Yogyakarta dan tinggal di Sala.

Sebagaimana biasa yang ingin menjadi peserta harus mendaftarkan diri untuk kelancaran penyediaan konsumsi. Pendaftaran paling lambat 29 September 2014. Pendaftaran dapat cukup ke Rama Bambang lewat SMS HP No. 087834991969.

0 comments:

Post a Comment