Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, September 3, 2014

MAKAN TELUR SECARA RUTIN MAMPU HINDARKAN PIKUN

dari www.merdeka.com Selasa 4 Maret 2014

Merdeka.com - Pikun merupakan hal yang biasa ditemui ketika seseorang bertambah usia. Banyak yang mengatakan pikun disebabkan karena seiring bertambahnya usia, maka kemampuan otak untuk mengingat akan menurun. Namun nyatanya, saat ini banyak pula orang berusia muda yang menderita penyakit pelupa ini.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang menjadi pikun. Mulai dari kurangnya mengonsumsi makanan menyehatkan untuk kesehatan otak hingga jarangnya melatih otak untuk berpikir.

Untuk menghindari hal ini, sebuah penelitian seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk menganjurkan Anda untuk mengonsumsi telur secara rutin.

Dalam penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat ini menjelaskan bahwa telur mengandung dua zat antioksidan terbaik yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kognitif dan mempertajam kemampuan otak Anda untuk menyimpan memori.

Telur memang merupakan makanan yang sarat akan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Namun Anda pun harus mengonsumsinya dengan bijak agar tidak meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh secara drastis.

0 comments:

Post a Comment