Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, October 4, 2014

3 DOS DARI IBU-IBU UNGARAN

Pada Senin 22 September 2014 sekitar jam 17.15 ada tamu seorang ibu untuk Rama Bambang. Ibu itu diantar oleh putranya, seorang pemuda. "Rama, kala wingi wonten ibu-ibu saking Ungaran tindak Yoja ziarah dhateng Sumur Kitiran Mas, Pakem, lan papan sanesipun. Kula piyambak asal saking Semarang. Kula dipun undang methukaken ing Pakem. Kanyata wonten titipan tigang dos kangge rama-rama Domus Pacis supados cepet dipun aturaken. Kala wau enjang sampun dipun telpon taken sampun dipun aturaken Domus Pacis punapa dereng" (Rama, kemarin ada rombongan ibu-ibu dari Ungaran ke Yogya ziarah ke Sumur Kitiran Mas, Pakem, dan tempat lain. Saya sendiri asal Semarang. Saya dipanggil menjumpai mereka di Pakem. Ternyata ada 3 buah dos untuk rama-rama Domus Pacis agar cepat saya antar. Tadi pagi saya sudah ditelpon untuk bertanya apakah sudah menyampaikan ke Domus Pacis atau belum). Dan 3 buah dospun diambilkan dari mobil dan dimasukkan ke kamar Rama Bambang.

Sebenarnya kelompok Ibu-ibu Paroki Ungaran memang sudah memberi tahu lewat telepon yang diterima oleh Mas Fredy. Mereka akan berkunjung ke Domus Pacis pada Minggu 21 September 2014. Padahal pada hari itu para penghuni Domus Pacis pergi ke Semarang memenuhi undangan Majalah Inspirasi di Semarang. Mas Fredy kemudian menelpon petugas sekretariat Pastoran Ungaran minta tolong untuk minta maaf karena tidak dapat menerima kunjungan itu. Rama Bambang juga mengirim SMS ke Rama Darmadi, Pastor Kepala Paroki Ungaran, untuk hal yang sama. Dua hari sebelum acara ke Semarang Rama Bambang menerima telepon dari koordinator Ibu-ibu Ungaran. Beliau mendesak untuk tetap berkunjung sambil bertanya kira-kira pulang ke Domus pada jam berapa. Tetapi Rama Bambang mengatakan bahwa sehari suntuk dari jam 05.00 pagi hingga malam pasti tidak di Domus. Seandainya sudah pulangpun para rama pasti sudah kecapekan. Tetapi ternyata Ibu-ibu Paroki Ungaran sudah menyiapkan segalanya. Sehingga 3 dos tetap sampai di Domus Pacis berisi: 1 dos berisi alat-alat mandi, 1 dos berisi sejumlah handuk, dan 1 dos berisi macam-macam snak.

1 comments:

riwidwi said...

yang mengantar ibu bernardus , rumah di jambusari ???

Post a Comment