Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, October 22, 2014

KUNJUNGAN


Sejak September 2013 ada keluarga-keluarga yang membantu Komunitas Rama Domus Pacis menyediakan masakan lauk dan sayur. Dengan dikoordinasi oleh 8 orang ibu (Bu Ninik, Bu Rini, Bu Tatik, Bu Wulan, Bu Ratmi, Bu Riwi, Bu Vera, dan Bu Mumun) mereka menyelenggarakan masakan dengan menerima uang sesuai budget yang diberikan oleh Minister. Para rama sadar bahwa setiap penyelenggara masakan pasti nombok untuk beaya menu yang disajikan. Hingga Agustus 2014 para koordinator dan rama Domus Pacis meninjau penyelanggaraan penyediaan masakan. Dalam peninjauan ini terutama terjadi penggantian beberapa keluarga karena ada beberapa yang mengundurkan diri. Tetapi sesudah tiga kali jadual tiga bulanan, koordinator sudah menemukan kiat untuk menangani beberapa kemungkinan ada keluarga yang berhalangan entah karena kesibukan entah karena sebab lain.

Sejak September 2014 penjadualan terjadi untuk 6 bulan. Perjalanan penyediaan masakan tetap berjalan dengan lancar. Tetapi ada 2 orang ibu yang mengalami sakit, yaitu Ibu Prapti yang harus lama tidak dapat pergi karena kecelakaan hingga patah tulang dan Ibu Sisworo yang harus operasi mata. Rama Bambang, yang bertindak sebagai koordinator umum, pada Minggu 19 Oktober 2014 mulai dengan jam 15.00 mengadakan kunjungan. Bu Rini dari Paroki Medari dan Bu Riwi dari Paroki Minomartani menyertai kunjungan itu. Sebenarnya kunjungan itu dilakukan tanpa memberi informasi pada yang dikunjungi. Tetapi ternyata Bu Riwi memberi tahu kepada Bu Sisworo. Maka tidak mengherankan ketika sampai di kamar tamu Bu Sisworo sudah tersedia snak di meja. Bahkan masakan lain pun menyusul. Bu Sugino, salah satu keluarga rela masak yang tinggal dekat Bu Sisworo ikut datang. Menantu dan cucu Bu Riwi juga menyusul.

Karena masih ada waktu luang sebelum saat makan di Domus, rombongan kecil Rama Bambang masih mampir di rumah keluarga Kundarto. Keluarga ini akan absen untuk bulan November dan Desember dalam penyediaan masakan karena ada keperluan khusus. Tetapi Bu Riwi selalu siap menjadi pengganti bila ada keluarga yang dikoordinasi berhalangan dalam penyediaan masakan. Pada saat makan malam di Domus, Rama Bambang sudah dapat ikut santap bersama dengan oleh-oleh puding coklat pemberian Bu Sisworo.

0 comments:

Post a Comment