Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, November 18, 2014

PROGRAM SMK DI DOMUS


Ternyata Ruang Barnabas, yaitu lokasi pertemuan Domus Pacis luar, menarik pihak di luar Lingkungan Puren bahkan luar Paroki Pringwulung. Sebetulnya Rama Bambang agak heran karena beberapa minggu yang lalu ada telepon dari seorang ibu yang menyatakan akan meminjam lokasi itu untuk pembinaan siswa dari SMK Marsudi Luhur. Pada suatu hari, beberapa hari lalu, Rama Bambang menerima SMS "Rama, kula badhe sowan benjang Jumat siang" (Rama, saya akan menghadap besok Jumat siang) dari Bu Winantono salah satu warga Lingkungan Puren yang oleh Rama Bambang dijawab "Mangga, nanging jam 13.30 kula kesah" (Silakan, tetapi jam 13.30 saya pergi). 

Jumat 14 November 2014 Bu Winantono datang dengan 2 orang ibu lain. "Rama, kami dari SMK Marsudi Luhur jadi pinjam tempat. Walau sekolah kami ada di Bintaran, tetapi para siswa biasa ikut terlibat tugas di Pringwulung untuk kor dan jaga parkir". Ternyata mereka adalah guru-guru dari SMK tersebut. Dalam pertemuan itu Bu Winantono memberikan surat permohonan pinjam tempat. Tetapi mereka juga akan pinjam kursi dan soundsystem untuk pendampingan 30an orang murid. Mereka juga mengatakan akan memakai metode out door. Dalam hal perlengkapan Rama Bambang meminta mereka berhubungan dengan Mas Heru. Pada Sabtu 15 November 2014 para guru itu sudah menyiapkan tempat. Dan sehari penuh dari jam 08.00-16.00 program Pelatihan Kepemimpinan Tingkat dasar dilaksanakan.

0 comments:

Post a Comment