Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 9, 2014

KHASIAT MANDI AIR DINGIN

dari http://www.dream.co.id
Kebiasaan mandi air hangat dapat membuat kulit lebih mudah kering. Ternyata mandi air dingin menyimpan lebih banyak khasiat dibandingkan mandi air hangat.
Dream - Saat cuaca panas, mandi merupakan salah satu cara terbaik untuk kembali menyegarkan tubuh. Pilihan untuk menggunakan air hangat atau air dingin ternyata dapat memberikan pengaruh besar terutama bagi kesehatan kulit dan rambut.

Mandi air panas memang dapat membuat tubuh terasa relaks, namun dapat membuat kulit dan rambut terasa lebih kering. Berbeda dengan mereka yang terbiasa menggunakan air dingin untuk membersihkan diri. Seperti dilansir laman Healthmeup, setidaknya ada enam khasiat utama bagi anda yang gemar mandi menggunakan air dingin.

Mengecilkan Pori-pori

Air panas dapat berperan membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang menempel pada kulit. Baiknya anda tetap membilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka. Hal ini dapat mencegah masuknya minyak dan kotoran penyebab jerawat.

Menjaga Kelembaban Kulit

Kulit manusia sebenarnya memiliki kandungan minyak alami yang dapat membuatnya tetap terasa lembab. Air panas dapat membuat minyak alami berkurang hingga kulit terasa kering dan bersisik. Mandi dengan air dingin dapat menutup kembali pori-pori yang terbuka dan melindungi minyak alami di kulit.

Menyembuhkan Bengkak

Air dingin dapat mempersempit pembuluh darah atau dengan kata lain dapat mengurangi pembengkakan dan munculnya lingkaran di bawah mata. Mandi dengan air dingin juga dapat membuat kulit terasa kencang sehat.

Melindungi Sebum

Sebum adalah minyak alami yang melindungi rambut dan kulit. Air panas dapat membuat sebum mengering hingga berpengaruh pada rambut kering dan rusak. Mandi dengan air dingin dapat mencegah hilangnya sebum serta memperkuat rambut dan mencegah kerontokan.

Menutup kutikula rambut

Kutikula merupakan bagian yang membuat rambut terlihat sehat dan bercahaya. Saat mandi menggunakan air dingin, kutikula dapat menjaga kesehatan rambut.

Terhindari Dari Rambut Kering

Menggunakan air panas dapat merusak kulit rambut hingga terasa kering hingga muncul keriting. Rambut yang kering dapat mengurangi kadar minyak alami. Setelah mencuci rambut, biasakan untuk selalu membilasnya dengan dingin selama beberapa menit untuk menutup kutikula rambut. Hal ini juga dapat menguatkan rambut dan mengurangi keriting, menjaga kilau rambut.

0 comments:

Post a Comment