Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, December 11, 2014

Lamunan Pekan Adven II

Jumat, 12 Desember 2014

Matius 11:16-19

11:16. Dengan apakah akan Kuumpamakan angkatan ini? Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan berseru kepada teman-temannya:
11:17 Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung.
11:18 Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: Ia kerasukan setan.
11:19 Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya.”

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, era global banyak membuat orang harus bekerja keras untuk menanggung hidup. Orang harus mampu mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.
  • Tampaknya, kemandirian orang di era global lebih dipacu dengan maraknya iklim persaingan. Orang harus saling mewaspadai satu terhadap yang lain.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kemampuan mandiri sejati justru terjadi kalau orang memiliki kepekaan terhadap kiri kanan di tempat tinggal dan tempat kerjanya karena setiap lingkungan menghadirkan rahmat khasnya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang dapat menangkap aneka kebaikan yang ada dalam berbagai corak orang bahkan yang tampaknya saling bertentangan.
Ah, bagaimanapun orang akan unggul dengan membuat yang lain negatif

0 comments:

Post a Comment