Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, December 18, 2014

MELAYAT KE RAMA TOTO


Pada Selasa 16 Desember 2014 jam 09.18 Rama Bambang menerima berita SMS dari Rama Agoeng "Telah dipanggil Tuhan Ibu Esther Djumijem Usia 72 th (Ibu dr Rm Aug. Toto Supriyanto Pr) Pemakaman menyusul". Rama Bambang ganti SMS "Badhe layat yah napa?" (Akan melayat jam berapa?) yang dijawab oleh Rama Agoeng "Saged rama. Sonten2an nggih?" (Saya bisa, rama. Sore ya?" Rama Bambang mengakhiri SMS dengan menulis "Okeee". Sesudah itu Rama Bambang langsung mengirim berita ke beberapa orang yang ada hubungan pastoral dengan Rama Toto lewat SMS. Berita lewat milis UNIO juga dibuat. Dengan hubungan BBM Rama Agoeng dan Rama Bambang bersepakat agar Komunitas Rama Domus menyumbang sekadarnya. (Catatan: Rama Toto, yang menjadi pastor kepala Paroki Pringwulung, adalah Minister Wisma Domus Pacis Puren) Pada saat makan siang Rama Agoeng mengatakan bahwa berangkatnya melayat pada jam 17.00. Rama Bambang kemudian mengirim berita SMS bahwa dari Domus akan berangkat jam 05.00 sore ke Mas Handoko, Bu Rini, dan Bu Mumun. Mas Handoko pesan 2 tempat duduk di mobil untuk dia dan istrinya. Mereka memang mengirim SMS untuk bergabung.

Pada jam 17.00 hari itu rombongan Rama Agoeng dan Rama Bambang bersama 4 orang relawan-relawati itu berangkat menuju rumah Rama Toto di Gendingan, Jarakan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Mas Handoko menyopiri Grandmax, mobil Domus Pacis. Sesampai di tempat pelayatan sudah ada banyak tamu pelayat. Satu tenda sudah siap dan tenda lain ada dalam proses pemasangan. Sesudah berdoa di samping peti jenasah, rombongan ini berbaur dengan para pelayat yang lain. Setiap kali rombongan ini bersalaman dengan rombongan lain yang datang dan pergi pulang mendahului seperti dari Lingkungan Papringan Paroki Pringwulung, dan Murangan Paroki Medari. Pada sekitar jam 18.30 rombongan Domus berpamitan. Karena sudah malam, sebelum kembali ke rumah masing-masing, 6 orang rombongan ini makan malam bersama di RM Sabar Menanti.

0 comments:

Post a Comment