Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, December 8, 2014

Sabda Hidup

Selasa, 09 Desember 2014
Bernardus Maria Silvestrelli
warna liturgi Ungu
Bacaan:
Yes. 40:1-11; Mzm. 96:1-2,3,10ac,11-12,13; Mat. 18:12-14. BcO Yes. 35:1-10

Matius 18:12-14:
12 "Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu? 13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. 14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang."

Renungan:
Allah kita selalu datang dan mencari umatNya. Ia tidak menginginkan satu pun anakNya hilang. "Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang" (Mat 18:14).
Kita sungguh bersyukur mempunyai Allah yang tidak menghendaki satu pun anakNya hilang. Kala satu dari anakNya tersesat Ia berusaha mencarinya. Ia tidak akan membiarkan yang tersesat itu sama sekali di luar jangkauan kasihNya. KegembiraanNya menemukan yang tersesat menjadi kegembiraan batin yang tak terhitung nilainya.
Kita sungguh bersyukur dengan Allah seperti itu. Marilah kita selalu hadir di hadapanNya dan bersyukur. Segala kata dan tindakan kita didengar dan dilihat oleh Allah. Maka kebahagiaan kita dalam menjalankan hidup juga menjadi kegembiraan Allah sendiri.

Kontemplasi:
Bayangkan dirimu lagi kehilangan sesuatu. Apa yang kaulakukan dan apa yang kaurasakan ka menemukannya.

Refleksi:
Siapakah Tuhan dalam setiap langkah hidupmu?

Doa:
Tuhan, semoga aku tekun mengumpulkan milikMu. Dan tidak membiarkan satupun hilang dari kasihMu. Amin.

Perutusan:
Aku akan menjaga keberadaanku bersama Tuhan.

0 comments:

Post a Comment