Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, January 17, 2015

Lamunan Pekan Biasa II

Pembukaan Pekan Doa Sedunia untuk Persatuan Umat Kristiani
Minggu, 18 Januari 2015

Yohanes 1:35-42

1:35 Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya.
1:36 Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah!"
1:37. Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus.
1:38 Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu cari?" Kata mereka kepada-Nya: "Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?"
1:39 Ia berkata kepada mereka: "Marilah dan kamu akan melihatnya." Merekapun datang dan melihat di mana Ia tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat.
1:40 Salah seorang dari keduanya yang mendengar perkataan Yohanes lalu mengikut Yesus adalah Andreas, saudara Simon Petrus.
1:41 Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."
1:42 Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, kalau orang terlibat di dalam gerakan kebaikan sosial, dia akan ikut berusaha agar gerakannya dikenal oleh banyak orang. Dia akan mengabarkan ke sana ke mari kemanapun berjumpa dengan orang-orang lain.
  • Tampaknya, kalau orang terlibat di dalam gerakan kebaikan sosial, di akan memanfaatkan media-media sosial untuk mengenalkan berbagai kegiatannya. Dia akan berjuang meyakinkan sebanyak mungkin orang agar ikut bahkan membantu gerakannya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kesejatian gerakan kebaikan sosial terjadi bila para anggota tim kerjanya berjuang untuk mengajak orang serumah terlibat atau paling tidak orang serumah merasakan dan menikmati kebaikannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang sadar bahwa segala kebaikan sosialnya harus dilandasi dan dimulai dari perjuangan kebaikan di antara orang serumahnya.
Ah, yang memberikan popularitas itu bukan orang serumah tetapi masyarakat luas.

0 comments:

Post a Comment