Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, January 21, 2015

Lamunan Pekan Biasa II

Hari Kelima Pekan Dunia Sedunia
Kamis, 22 Januari 2015

Markus 3:7-12

3:7 Kemudian Yesus dengan murid-murid-Nya menyingkir ke danau, dan banyak orang dari Galilea mengikuti-Nya. Juga dari Yudea,
3:8 dari Yerusalem, dari Idumea, dari seberang Yordan, dan dari daerah Tirus dan Sidon datang banyak orang kepada-Nya, sesudah mereka mendengar segala yang dilakukan-Nya.
3:9 Ia menyuruh murid-murid-Nya menyediakan sebuah perahu bagi-Nya karena orang banyak itu, supaya mereka jangan sampai menghimpit-Nya.
3:10 Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.
3:11 Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: "Engkaulah Anak Allah."
3:12 Tetapi Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang akan senang sekali kalau memiliki pengagum. Makin banyak pengagumnya makin banyaklah orang yang ingin berdekatan dengannya.
  • Tampaknya, orang akan bangga sekali kalau makin banyak yang mengenalnya. Orang-orang itu akan menjadi iklan gratis untuk meningkatkan popularitas.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa orang justru harus waspada kepada orang-orang yang sangat mengenal dan menjadi lingkungan dekatnya karena dari kalangan ini mudah muncul pembenci sejati. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang tidak akan terlena menikmati kegairahan orang atau banyak orang yang menjadi pemujanya.
Ah, banyak pemuja adalah banyak rejeki mengalir.

0 comments:

Post a Comment