Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, January 23, 2015

Lamunan Pesta Wajib

Santo Fransiskus de Sales, Uskup dan Pujangga Gereja
Hari Ketujuh Pekan Dunia Sedunia
Sabtu, 24 Januari 2015

Markus 3:20-21

3:20 Kemudian Yesus masuk ke sebuah rumah. Maka datanglah orang banyak berkerumun pula, sehingga makanpun mereka tidak dapat.
3:21 Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang dipandang baik kalau memiliki kewajaran hidup. Kewajaran hidup adalah tingkah dan perbuatan yang dilakukan oleh kebanyak orang.
  • Tampaknya,  orang yang berbuat dan berbicara tidak sesuai dengan adat kebiasaan umum biasa dicap sebagai tidak normal. Bahkan yang memiliki perbedaan cara berpikir dan bertindak yang berbeda dengan umum dapat disebut tidak waras.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa berbeda dan bertentangan apapun orang dengan arus umumnya tetapi menjadi kegirangan masyarakat luas terutama kaum papa dan menderita, hal itu menunjukkan mulia dan murninya pelayanan seseorang demi kebaikan umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mempunyai ungkapan dan wujud hidup yang murni alami dan membawa pembaruan pola hidup yang bermakna dan berguna.
Ah, yang tak sejalan dengan pola umum adalah tak normal.

0 comments:

Post a Comment