Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, April 25, 2015

Lamunan Pekan Paskah IV

Minggu, 26 April 2015

Yohanes 10:11-18

10:11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
10:12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.
10:13 Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu.
10:14 Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
10:15 sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
10:16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada masa kini orang dituntut bekerja secara profesional. Bagi para petugas agama pun juga disediakan pendidikan akademis keagamaan agar memiliki profesionalitas.
  • Tampaknya, pekerjaan keagamaan karena profesionalitasnya juga menjadi jalan untuk mendapatkan nafkah. Dengan profesi keagamaan orang juga bisa memperoleh gaji sebagaimana profesi bidang-bidang hidup lainnya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa seprofesional dan sepurna waktu apapun dalam kerja keagamaan orang harus melandaskan diri pada sikap batin yang terwujud dalam keikhlasan menyediakan diri untuk berbagi secara gratis demi kebaikan umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menemukan hidup keagamaan sebagai penyadaran bahwa segiat apapun dalam mencari nafkah orang harus memberikan bagian kerelaan tanpa imbalan untuk berkerja demi orang lain.
Ah, di era global segalanya harus jadi jalan untuk mendapatkan uang.

0 comments:

Post a Comment