Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, April 7, 2015

Obat Batuk Pilek untuk Lansia (II)

diambil dari http://www.vemale.com Sabtu, 22 Maret 2014 12:29

 
Vemale.com - Ladies, di negara-negara tropis seperti Indonesia, penyakit batuk pilek terjadi sepanjang tahun. Meskipun tergolong penyakit yang tidak parah karena bisa disembuhkan dengan obat batuk pilek yang biasa dijual di apotek, setiap tahun penyakit yang disebabkan oleh virus influenza ini tetap bisa menyebabkan ribuan orang meninggal di seluruh dunia.

Perlu Anda ketahui, seperti dilansir pada situs who.int, orang yang berusia di atas 60 tahun atau lanjut usia (lansia) memiliki kekebalan tubuh yang menurun. Selain kekebalan tubuh yang berkurang, penipisan kulit, berkurangnya refleks batuk, dan perubahan fisiologis dan anatomis akibat penuaan menyebabkan usila semakin rentan.

Penyakit-penyakit kronik seperti aterosklersosis, diabetes mellitus dan melambatnya kinerja otak dapat menjadi faktor predisposisi terhadap infeksi tertentu. Bahkan penyakit batuk pilek jika menyerang penderita lanjut usia, sembuhnya akan sangat lama.

Sebenarnya untuk penderita batuk pilek untuk usia lanjut, banyak sekali cara menyembuhkan batuk pilek, selain dengan tips obat batuk pilek I pada ulasan sebelumnya, ternyata obat-obatan herbal juga ampuh meredakan batuk pilek lho. Nah, berikut ini ada tips membuat obat batuk pilek herbal, diantaranya:

Bahan :
1. Akar manis cina
2. Daun poko atau menta 1 genggam

Cara pembuatan:
Cuci terlebih dahulu akar manis cina dan daun poko, setelah itu direbus dengan dua cangkir air sampai tinggal 1 cangkir. Anda juga bisa menambahkan madu.

Cara pemakaian:
Diminum 2 kali sehari setengah cangkir.
Sangat simple, ya? Selamat mencoba. Semoga bermanfaat, Ladies.

Oleh : Ismaya Indri Astuti
(vem/ver)

0 comments:

Post a Comment