Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, April 22, 2015

Sabda Hidup

Kamis, 23 April  2015
St. Georgius, Egidius dr Assisi,  Helena dr Udin
warna liturgi Putih
Bacaan:
Kis. 8:26-40; Mzm. 66:8-9,16-17,20; Yoh. 6:44-51. BcO Why. 9:13-21

Yohanes 6:44-51:
44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. 45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku. 46 Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa. 47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal. 48 Akulah roti hidup. 49 Nenek moyangmu telah makan manna di padang gurun dan mereka telah mati. 50 Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati. 51 Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."

Renungan:
Suatu kali seseorang bercerita bagaimana ia bisa bekerja di pulau yang letaknya jauh dari asalnya. Katanya, "Awalnya dulu saya diajak paman untuk membantu di sini. Setelah itu saya krasan. Paman yang mengajak saya itu meninggal mendadak. Karena paman tidak mempunyai anak dan tante juga tidak sanggup, maka saya diminta meneruskan usaha ini. Sampai sekarang ini saya tinggal di sini."
Dunia yang kita geluti sekarang seringkali karena ajakan orang. Bahkan dalam hal iman pun mungkin terjadi karena ajakan orang. Ajakan ini menjadi salah satu yang bisa menggerakkan seseorang mengikuti sesuatu.
Yesus mengatakan, "Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku" (Yoh 6:44). Tarikan Bapalah yang membawa orang datang kepadaNya. Kita pun bisa mengajak orang untuk bergabung dengan yang sedang kita geluti.

Kontemplasi: 
Pejamkan matamu sejenak. Ingatlah siapa yang mengajakmu sehingga dirimu menjadi seperti sekarang ini.

Refleksi:
Bagaimana menanggapi ajakan sesamamu?

Doa:
Bapa tarikanMu yang membuatku percaya pada Yesus sang roti hidup. Semoga aku pun mampu menjadi saksiNya. Amin.

Perutusan:
Aku akan menarik orang pada karya kebaikan. -nasp-

0 comments:

Post a Comment