Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 6, 2015

Lamunan Pekan Paskah V

Kamis, 7 Mei 2015

Yohanes 15:9-11

15:9. “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.
15:10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.
15:11 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, hidup manusia itu selalu terbatas dan tak sempurna. Tak ada rasa senang terus menerus, tetapi juga tak ada rasa susah tiada akhir.
  • Katanya, kehidupan kongkret itu selalu berubah-ubah. Pada saat-saat tertentu orang mengalami senang, tetapi pada saat-saat tertentu dia mengalami susah.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa orang dapat mengalami sarat kegembiraan sehingga kesusahan sulit menghampiri karena dirinya menaruh segala belaian hidup pada kemesraan yang berada di kedalaman batinnya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan berada dalam sukacita kedalaman batin sehingga mampu ceria dalam situasi dan kondisi seburuk apapun.
Ah, derita selalu akan membawa kesusahan.

0 comments:

Post a Comment