Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, May 15, 2015

Sabda Hidup



Sabtu, 16 Mei2015
St. Gemma Galgani, St. Margareta, St. Andreas Bobola, St. Simon Stock
warna liturgi Putih
Bacaan:
Kis. 18:23-28; Mzm. 47:2-3,8-9,10; Yoh. 16:23b-28. BcO 1Yoh. 3:11-17

Yohanes 16:23b-28:
23Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.24Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.25Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.26Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,27sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.28Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."

Renungan:
Suatu kali seorang anak datang kepada ibunya. Ia berbisik di telinga ibunya. Ternyata ia membisikkan sebuah permintaan. Ketika ibunya mengiyakan permintaannya wajahnya tampak ceria sekali.
Melihat pengalaman itu saya bisa merenungkan kata-kata Yesus ini, "Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu" (Yoh 16:24).  Yesus memberi kesempatan untuk meminta supaya sukacita kita penuh.
Kadang-kadang kita malu untuk meminta sesuatu. Namun pada saat yang lain orang tua merindukan dimintai oleh anak-anaknya. Tuhan pun merindukan permintaan kita dalam namaNya. Maka marilah kita mengajukan permintaan kita ke hadapanNya supaya sukacita kita menjadi penuh.

Kontemplasi:
Bayangkan dirimu berhadapan dengan Tuhan Yesus. Sampaikanlah permintaanmu kepadaNya.

Refleksi:
Tulislah sesuatu yang sungguh ingin kauminta pada Tuhan.

Doa:
Tuhan terimakasih atas kasihMu kepadaku. Sudilah Engkau mencukupi kebutuhanku hari ini.Amin.

Perutusan:
Aku akan mengajukan permintaan pada Tuhan.-nasp-

0 comments:

Post a Comment