Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 6, 2015

Sabda Hidup

Kamis, 07 Mei  2015
Marie-Louise dr Yesus Trichet
warna liturgi Putih
Bacaan:
Kis. 15:7-21; Mzm. 96:1-2a,2b-3,10; Yoh. 15:9-11. BcO Why. 21:9-27

Yohanes 15:9-11:
9 "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. 10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. 11 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Renungan:
Suatu kali seorang bapak setia menemani isterinya yang lagi berbelanja. Pada kesempatan lain sang isteri pun setia menunggui suaminya bertemu dengan teman-temannya. Kadang mereka tidak paham apa yang dilakukan pasangannya tapi mereka tetap mengikuti pasangannya dengan setia.
Kasih membuat seseorang rela melakukan sesuatu yang tidak dimengertinya. Kala hal itu bisa dijalani dengan gembira maka kasih itu pun makin bertumbuh. "Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya" (Yoh 15:10). Keberadaan pada kerelaan mengikuti perintah menghantar seseorang berada dalam rengkuhan kasih.
Ada banyak hal yang tidak kita ketahui dan tidak mudah diterangkan. Hanya karena kasih kita mampu mengikutinya dengan hati gembira. Kasih kita pun ditambahkan oleh penerimaan tersebut.

Kontemplasi: 
Bayangkan satu pengalaman di mana anda mesti mengikuti sesuatu yang tidak anda mengerti. Nikmati suasananya dan temukan apa yang menggerakkanmu mengikutinya.

Refleksi:
Bagaimana anda tinggal di dalam kasih Tuhan, pasangan dan keluarga?

Doa:
Bapa aku mau tinggal di dalam kasihMu dan tekun mengikuti perintahMu. Amin.

Perutusan:
Aku akan berada dalam lingkaran kasih Tuhan. -nasp-

0 comments:

Post a Comment