Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 15, 2015

Lamunan Pekan Biasa XV

Kamis, 16 Juli 2015

Matius 11:28-30

11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, kebahagiaan memang menjadi kerinduan orang di lubuk hatinya. Pada umumnya ada anggapan bahwa dengan bahagia orang terbebas dari susah, derita dan kebingungan.
  • Tampaknya, pada umumnya orang dapat merasa celaka apabila mengalami susah derita karena menanggung beban hidup. Tanpa beban orang dapat lega karena hidupnya akan ringan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa seberat apapun beban hidup yang selalu membuat badan letih dan rasa lesu kalau dibawa ke kedalaman batin akan berubah menjadi anugerah hidup karena justru membuat kesanggupan menanggung ketidakenakan menjadikan segalanya terasanikmat. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghayati realita tak enak sebagai pintu masuk kedalam suasana penuh keceriaan.
Ah, bagaimanapun yang tidak enak adalah penghambat kehidupan.

0 comments:

Post a Comment