Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, July 28, 2015

Lamunan Pesta Wajib

Santa Marta
Rabu, 29 Juli 2015

Lukas 10:38-42

10:38. Ketika Yesus dan murid-murid-Nya dalam perjalanan, tibalah Ia di sebuah kampung. Seorang perempuan yang bernama Marta menerima Dia di rumahnya.
10:39 Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya,
10:40 sedang Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku."
10:41 Tetapi Tuhan menjawabnya: "Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara,
10:42 tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya."

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, bagi manusia kerja adalah jalan aktualisasi diri. Selain bekerja untuk mencari nafkah, orang juga disebut baik apabila memiliki aktivitas lain.
  • Katanya, kerja dan aktivitas memang membuat orang menghayati hakikatnya sebagai makhluk sosial. Kerja dan aktivitas menjadi jalan orang untuk menghayati ambilbagian dalam hidup bersama.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa segiat apapun kerja dan aktivitas sosial, itu semua hanya menjadi kesibukan kosong makna kalau tidak mengalir sebagai ungkapan dan atau wujud hasil pendengaran atas alunan kedalaman batin yang sejatinya merupakan bagian hidup yang terbaik. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mendasarkan segalanya pada kebiasaan mendengarkan suara kedalaman batin.
Ah, yang terbaik adalah yang menghasilkan uang untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

0 comments:

Post a Comment